Tukang Pasang Payet

Jasa Payet akan membagikan cara atau tips mencuci kebaya berpayet

Baju kebaya merupakan pakaian khas Indonesia yang patut untuk dilestarikan. Sebagai wanita Indonesia, Ibu pasti memiliki berbagai model baju kebaya yang dikenakan baik untuk pesta, acara resmi, ataupun acara tertentu lainnya. Agar keindahannya dapat bertahan lama, mencucinya secara rutin setelah pemakaian menjadi salah satu kuncinya. Kebaya, khususnya yang berpayet, memang butuh perawatan khusus. Bagaimana cara mencuci kebaya?
Dalam mencuci baju kebaya berpayet, Ibu perlu cara yang lebih hati-hati agar tidak merusak kain tersebut. Pemilihan deterjen yang digunakan juga dapat mempengaruhi hasil akhir cucian.deterjen berbentuk cair yang lebih unggul dibandingkan deterjen cair biasa serta deterjen bubuk, khususnya untuk merawat kebaya. Salah satu produk andalan ini mengandung bahan aktif yang mampu menghilangkan noda pada kebaya. Bahannya yang mudah larut dalam air, dapat membantu Ibu menghemat energi dan waktu. Ibu bisa mencuci kebaya dengan mudah dan cepat sehingga tidak merasa repot dan Ibu tidak perlu membawanya ke laundry.


Cara mencuci kebaya berpayet diperlukan beberapa tahap. Pertama, usahakan tidak mencucinya dengan mesin cuci. Namun bila jenis kebaya yang akan dicuci memiliki bahan yang tidak mudah rusak, gunakan mesin cuci dengan putaran yang paling lambat. Rendam terlebih dahulu kebaya menggunakan Deterjen cair selama 10 menit. Bila Ibu mencuci kebaya berpayet menggunakan tangan, cukup dengan mencelup-celupkan pakaian tersebut dengan larutan air dan Deterjen cair.

Tak perlu menggosoknya karena dapat merusak bahan kain. Untuk mengeringkannya, jangan gunakan pengering pada mesin cuci, cukup dengan menjemurnya saja. Ingat, jangan jemur kebaya di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebaiknya tempatkan jemuran di area yang sedikit redup agar warna pada kebaya tidak memudar.


Itulah cara perawatan pakaian yang khusus seperti kebaya berpayet. Dengan mengikuti cara mencuci kebaya berpayet yang tepat serta pemilihan deterjen yang benar, maka kebaya kesayangan Ibu tidak akan cepat rusak dan tetap terawat seperti baru.

Share this:

CONVERSATION